Keutamaan Surat

1. Surah Al – Fatihah, keutamaannya: Barang siapa membacanya, seakan-akan dia membaca dua pertiga Al-qur’an dan dia akan diberi pahala sbgmn org yg bersedekah kpd setiap mukmin.

2. Surah Al – Baqarah, keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini akan mendapatkan pahala sebagaimana org yg berjuang di jln Allah dan kelak pada hari kiamat kepalanya akan dinaungi oleh sesuatu seperti awan.

3. SURAH ALI ‘IMRAN, keutamaannya: Barang siapa membacanya, kelak dihari kiamat dia akan datang dengan kepala dinaungi oleh awan.

4. SURAH AN NISA’, keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, ia akan terselamatkan dari himpitan kubur.

5. SURAH AL MA’IDAH, keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, keimanannya tidak akan terkotori dengan perbuatan zalimdan dia tidak akan pernah menyekutukan Allah SWT selama-lamanya.

6. SURAH AL AN’AM, keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, dia akan termasuk org yg terselamatkan pada hari kiamat kelak dan dia tidak akan melihat neraka dengan kedua matanya selama-lamanya.

7. SURAH AL A’RAF, keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini dia akan termasuk org yg tidak dihisab oleh Allah SWT pada hari kiamat dan dia tidak akan ketakutan pada hari itu.

8. SURAH AL ANFAL, keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, ia akan terselamatkan dari segala sifat kemunafikan.

9. SURAH AT TAUBAH, keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, ia akan terselamatkan dari sifat – sifat kemunafikan selama-lamanya.

10. SURAH YUNUS, keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, dia tidak akan pernah merasa takut termasuk org2 yg bodoh, dan nanti pada hari kiamat dia akan termasuk org2 yg didekatkan kpd Allah SWT.

11. SURAH HUD keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, dia tidak akan pernah melihat kesalahan dalam perbuatannya pada hari kiamat dan Allah SWT akan membangkitkannya di hari kiamat bersama para nabi.

12. SURAH YUSUF keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, pada hari kiamat akan dibangkitkan dalam keadaan tampan seperti tampannya nabi Yusuf as, tdk akan merasakan ketakutan, dan akan termasuk golongan hamba-hamba Allah yg saleh.

13. SURAH AR RA’D keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, dia akan tidak akan terkena sambaran petir sekalipun dia seorang nashibi (pembenci ahlulbait), dan jika dia benar-benar seorang mukmin, Allah akan memasukkannya ke surga tanpa dihisab dan dia dpt memberikan syafaat kpd org yg dia kenal dari keluarga serta sau…dara-saudaranya sesama muslim.

14. SURAH IBRAHIM keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, dia tidak akan tertimpa kemiskinan, penyakit gila, dan bala bencana.

15. SURAH AL HIJR keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, akan diberi kebaikan sebanyak org2 muhajirin dan anshar.

16. SURAH AN NAHL keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini setiap bulan, dia akan terjaga dari kerugian dan dari tujuh puluh macam bencana. Yang paling ringan diantaranya adalah dia akan terhindar dari penyakit lepra, gila dan belang. Dia juga akan menempati surga ‘Adnan.

17. SURAH AL ISRA’ keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, dia tidak akan mati sebelum bertemu dengan imam Mahdi – semoga Allah mempercepat kemunculan beliau – dan dia akan menjadi salah satu sahabatnya, insya Allah.

18. SURAH AL KAHFI keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, dia tidak akan mati kecuali dalam keadaan syahid serta Allah SWT akan membangkitkan dan mengumpulkannya bersama para syuhada.

19. SURAH MARYAM keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, dia tidak akam mati kecuali apa yang dia kehendaki untuk dirinya, anaknya, dan hartanya telah terpenuhi, serta kelak dihari kiamat dia akan menjadi salah satu sahabat Nabi Isa as.

20. SURAH THAHA keutamaannya: Barang siapa selalu membaca surah ini, Allah SWT akan memberikan catatan amalnya pada hari kiamat nanti dari sebelah kanan.

21. SURAH AL ANBIYA’ keutamaannya: Orang yg membacanya bagaikan org yg menemani seluruh nabi di surga dan dia memiliki kharisma di mata manusia dalam kehidupan di dunia ini.

22. SURAH AL HAJJ keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, tahun dia membacanya tidak akan berlalu sebelum dia menunaikan ibadah haji, dan jika dia meninggal dalam perjalanan ke sana, dia akan masuk surga.

23. SURAH AL MU’MINUN keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, Allah SWT akan mengakhiri hidupnya dgn kebahagiaan, dan org yang selalu membacanya akan mendapatkan kedudukan di Surga Firdaus yg tinggi bersama para nabi dan rasul as.

24. SURAH AN NUR keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, tidak satupun anggota keluarganya akan melakukan zina hingga dia meninggal, dan jika dia meninggal 70 ribu malaikat yg semuanya terus mendoakan serta memohonkan ampunan baginya hingga msk ke liang kubur.

25. SURAH AL FURQAN keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, Allah tidak akan menyiksanya selama-lamanya serta tidak akan menghisabnya, dan dia akan mendapatkan kedudukan di surga firdaus- Allah Maha Mengetahui.

26. SURAH ASY SYU’ARA’ keutamaannya: Barang siapa membaca surah ini, dia akan mendapatkan kebaikan sepuluh kali lipat jumlah mukmin laki-laki dan perempuan, serta kelak akan keluar dari kuburnya seraya berkata, “la ilaha illa Allah.”

27. SURAH AN NAML keutamaannya: Orang yg membaca surah ini akan mendapatkan pahala dan balasan sepuluh kali lipat jumlah org2 yg membenarkan Nabi Sulaiman as, dan org2 yg mendustakan Nabi Hud as, Nabi Shalih as, Nabi syu’aib as, dan Nabi Ibrahim as. Dia pun akan keluar dari kuburnya dalam keadaan menyerukan kalimat tauhid.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: